|

Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Melaksanakan Latihan Patroli Tempur di Paluh Kurau

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan Latihan Patroli Tempur di Daerah Latihan TNI AL Paluh Kuro, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kegiatan Latihan patroli tempur ini dilaksanakan untuk beberapa hari kedepan dari tanggal 15-20 Maret, dimana dalam pelaksanaan latihan tersebut dipimpin Danton Kompi A Yonmarhanlan l Letda Mar Wardiyan E.P.

Adapun Latihan patroli tempur ini merupakan salah satu fungsi komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan tingkat kesiapan prajurit petarung Yonmarhanlan l baik perorangan dan kelompok dalam menggunakan peralatan atau persenjataan masing-masing bagian. 

Komandan Yonmarhanlan I, Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr.Opsla,.CBEI, Sabtu (18/3/2023), mengatakan Latihan patroli tempur ini merupakan sarana bagi setiap Prajurit Yonmarhanlan I.

"Latihan tempur ini untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan, baik individu, kelompok maupun ditingkat satuan sehingga diharapkan mampu mewujudkan kesiap-siagaan Yonmarhanlan I dalam menyelengarakan pertahanan darat pangkalan dan pengamanan pangkalan utama TNI AL I yang sesuai dengan Standar kesiapan Pangkalan TNI Angkatan Laut pada umumnya," ucap Mayor Marinir Irwan Abidin. (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan).

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->