|




Rumah Kita Organization dan Port Social Community Gelar Pelatihan Konten Kreator Untuk Pemuda Belawan

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Meningkatkan kreativitas digital pemuda pemudi Belawan, tim Rumah Kita Organization, bekerjasama dengan Port Social Community menggelar Workshop pelatihan konten kreator pemula pelatihan di Aula Camat Medan Belawan, Minggu (28/01/2024).

Acara ini diinisiasi sebagai upaya untuk mendorong kreativitas digital anak muda di Belawan dan membuka peluang baru dalam dunia media sosial sebagai konten kreator.

Pelatihan ini dihadiri oleh 50 peserta dari berbagai latar belakang, yang antusias mengikuti sesi workshop. 

Acara berlangsung meriah dengan kehadiran konten kreator Billy Fachrul Lubis yang biasa dikenal sebagai pak Caleg (Calon Legowo), sebagai pemateri utama.

Dalam kegiatan tersebut Billy Fachrul Lubis berbagi pengalaman dan tips sukses dalam berkarya sebagai konten kreator dan memberikan wawasan kepada peserta. 

Workshop berfokus pada penguasaan dasar-dasar konten kreator, penentuan jenis konten, dan editing video melalui aplikasi handphone.

Selain itu, para peserta juga diajak untuk menciptakan ide kreatif dalam menghasilkan konten yang relevan dan menarik.

Aula Kantor Camat Belawan yang dipilih sebagai lokasi pelatihan memberikan suasana yang nyaman dan mendukung interaksi antara peserta dan pemateri.

Para peserta secara aktif terlibat dalam sesi tanya jawab, memperoleh pemahaman lebih dalam mengenai perjalanan karir konten kreator.

Dalam sambutannya, pendiri Rumah Kita Organization Ali Muda Siregar mengungkapkan tujuan dari pelatihan ini dapat menjadi wadah untuk anak muda Belawan menggali potensi kreativitas di era digital saat ini.

"Kami berharap pelatihan ini dapat menjadi wadah bagi anak muda Belawan untuk menggali potensi dan kreativitas mereka dalam dunia digital, Kerjasama dengan Port Social Community dan kehadiran Billy Fachrul Lubis sebagai pemateri diharapkan dapat memberikan inspirasi positif dan keterampilan yang bermanfaat," ungkap Ali Muda Siregar. 

Port Social Community juga memberikan dukungan penuh terhadap acara ini, Dewi Suryani selaku perwakilan dari PSC menyampaikan, dirinya senang berkolaborasi dengan Rumah Kita Organization.

"Kami senang dapat berkolaborasi dengan Rumah Kita Organization dalam mendukung perkembangan anak muda di Belawan, Pelatihan ini adalah langkah awal dalam membangun komunitas kreatif dan berinovasi di daerah ini dan juga membangun media BelawanInAja yang menjadi pusat informasi tentang kota Belawan," ujar Dewi Suryani.

Workshop Pelatihan Konten Kreator Pemula ini diakhiri dengan antusiasme tinggi dari para peserta, yang siap mengimplementasikan keterampilan yang mereka dapatkan dalam berkarya sebagai konten kreator.

Rumah Kita Organization dan Port Social Community berharap acara serupa dapat terus diadakan untuk mendukung perkembangan kreativitas anak muda di Belawan.(MI/Heri).

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->