|




Viral..!!! Seorang Pria Curi Besi Lock Gandengan Truk di Belawan

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Seorang pria nekat mencuri besi dari truk peti kemas yang sedang melintas di Jalan Raya Pelabuhan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Kini, pelaku telah ditangkap polisi.

"Pelaku mencuri besi lock gandengan peti kemas dari belakang truk," kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, Senin (29/1/2024).

Janton menjelaskan pelaku yang ditangkap bernama Iyan alias Gondrong (42) itu beraksi pada Selasa (23/1). Kemudian, aksinya itu viral dan beredar ke media sosial pada Sabtu (27/1).

Tim patroli presisi Polres Belawan lalu turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Di hari yang sama, polisi mendapati identitas pelaku dan langsung menangkapnya.

"Di hari itu juga tim mendapatkan identitas pelaku dan menangkapnya. Pelaku pun mengakui perbuatannya," ucapnya.

Selanjutnya, pelaku juga dilakukan tes urine oleh petugas. Hasilnya, pelaku positif menggunakan narkoba.

"Pelaku menjalani tes urine dan hasilnya positif pengguna narkoba," sebutnya.

Dari hasil pemeriksaan dan tes urine, pelaku diduga kuat melakukan pencurian itu untuk membeli narkoba. Atas perbuatannya, pelaku pun diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Ya dugaan ia mencuri untuk membeli barang haram itu. Kini, Iyan akan dihadapkan pada proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku," tutupnya.(MI/Heri).

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->