|

𝐌𝐚𝐡𝐚𝐬𝐢𝐬𝐰𝐚 𝐆𝐫𝐚𝐡𝐚 𝐊𝐢𝐫𝐚𝐧𝐚 𝐆𝐞𝐥𝐚𝐫 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐠𝐢𝐚𝐧 𝐓𝐚𝐤𝐣𝐢𝐥

Editor: Admin


METROINDO.ID | MEDAN - Turut berbagi dan berbahagia di bulan Ramdahan 1445 hijriyah, Mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen (UKMK) Yayasan Perguruan Tinggi Graha Kirana Medan, gelar pembagian takjil kepada masyarakat di Bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Jumat (22/03/2024) sore. 

Pembagian takjil tersebut merupakan wujud kepedulian dan toleransi umat beragama yang telah masuk didalam program kerja UKMK Yayasan Graha Kirana ditahun 2024.

Salah seorang Dosen Pembina UKMK Yayasan Graha Kirana, Limrogate Immanuel Simanjuntak, S.H., M.H. saat pembagian takjil ditemui wartawan mengatakan program ini dilakukan wujud tolenrasi mereka terhadap umat muslim yang saat ini sedanf menjalankan ibadah puasa Ramadhan. 

"Mahasiswa kami membuat program seperti ini adalah sebagai wujud toleransi mereka terhadap saudara-saudari umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa," ucap Dosen Pembina UKMK Yayasan Graha Kirana, Limrogate Immanuel Simanjuntak, S.H., M.H.

Dijelaskan Dosen yang akrab disapa Lim itu, saat ini jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 100 (seratus) paket. 

"Ini tahap awal untuk pembagian takjil, nanti Mahasiswa kami telah merencanakan tahap berikutnya. Mudah-mudahan niat baik Mahasiswa kami ini akan terus berlanjut, karna merekalah generasi Bangsa ini dan yang akan merawat persaudaraan sesama anak Bangsa untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ujar Dosen yang juga merupakan salah satu Pengacara muda di Kota Medan itu. 

Pantauan dilokasi, takjil yang dibagikan oleh Mahasiswa diberikan ke para pengendara yang melintasi simpang bundaran SIB.

Selain itu, para Mahasiswa mengatakan takjil yang mereka bagikan halal, sebab dibeli dari warung-warung penjual takjil. 

"Selain tujuan kita memberikan takjil ke saudara-saudari kita yang sedang berpuasa, kita juga membantu para pedagang takjil, agar dagangan mereka habis, makanya kita beli diwarung-warung mereka," kata Jos Sirait, Mahasiswa Hukum.


Ditambahkan Jos Sirait, takjil yang mereka bagikan merupakan sebagian dari berkat yang diberikan Tuhan Maha Pengasih kepada mereka. 

"Ini patungan kami Mahasiswa, karna saudara-saudari kita sedang berbahagia menjalankan ibadahnya, kami juga turut berbahagia dengan memberikan sebagian berkat Tuhan yang kami miliki," tutur Jos Sirait. 

Pada kegiatan tersebut, Mahasiswa juga turut mempromosikan kampus tercinta mereka, dengan mengajak masyarakat untuk kuliah dikampus yang uang kuliahnya sangat termurah di Kota Medan tersebut. 

"Tadi kami mengajak masyarakat untuk kuliah dikampus kami, karna keunggulan kampus kami adalah selain karna uang kuliahnya yang paling termurah, kampus kami juga memiliki Dosen-Dosen profesional dan ahli dibidang Hukum maupun Ekonomi. Jadi buat masyarakat, jangan segan-segan untuk kuliah dikampus kami ini, karna dipastikan akan menghasilkan alumni-alumni yang mampu bersaing dalam dunia kerja," ucap Yefita Zebua, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Graha Kirana. 

Diketahui, kampus Yayasan Perguruan Tinggi Graha Kirana terletak di Jalan Kirana Raya No.20, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, dengan memiliki dua Sekolah Tinggi yakni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang masing-masing terakreditasi Baik. 

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi memiliki 2 (dua) Program Studi (Prodi) yaitu, Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi.(MI/Heri).

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->