|

Calon Tunggal Panglima TNI Menggantikan Jenderal Andika Perkasa, KASAL Siapkan Visi Misi TNI Kedepan

Editor: Admin
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono

METROINDO.ID | JAKARTA - Persiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengirimkan nama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono menjadi calon tunggal panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022, tepat berusia 58 tahun.

Kabar baik untuk jajaran TNI-AL ini dibenarkan oleh Laksamana TNI Yudo Margono usai menerima gelar kehormatan sebagai Sangaji Ori Ma Ahi Malamo atau penguasa laut besar oleh Kesultanan Ternate, Jumat (25/11/2022).

Laksamana TNI Yudo Margono mengakui, infromasi kepercayaan dari Presiden sebagai calon panglima TNI sudah disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono saat Berada di Kadaton Kesultanan Ternate. 


“Iya, tentunya kota mendapatkan kepercayaan itu dari Presiden dan itu sudah disampaikan Mensesneg terkait dengan surprize tersebut,” ungkapnya. Sabtu (26/11/2022).

Meski begitu, Yudo mengakui masih akan menunggu penggilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) untuk mengikuti fit and proper test.

“Kita masih menunggu panggilan dari DPR-RI untuk fit and proper test,” katanya.

Fit and proper test sebagai calon panglima kata Yudo, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk mengikuti fit and proper test di DPR-RI.

“Persiapannya, tentunya nanti akan dipaparkan di sana,” katanya.

Yang pasti kata Yudo, dalam fit and proper test, pihaknya akan menyampaikan sejumlah visi dan misi dan sudah memepersiapkan segala pertanyaan yang nantinya akan ditanya.

“Kita siapkan visi misi sesuai dengan tugas-tugas TNI, yang pasti jangan berandai-andai dulu karena setelah fit and proper test baru akan disampaikan tentang rencana-rencana kedepan tentang TNI,” pungkasnya. (Dispen TNI AL/MI)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->