|

Program Polisi Nanam Cabai, Kompol Yayang Ajak Masyarakat Miliki Penghasilan Tambahan

Editor: Admin
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Asahan, Kompol Yayang Rizky Pratama mengajak masyarakat yang memiliki lahan untuk ditanami cabe, agar mendapat penghasilan tambahan. 


METROINDO.ID
| ASAHAN -
Melindungi, mengayomi dan melayani patut disematkan kepada seorang perwira berpangkat Kompol di Polres Asahan.

Selain menjaga keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Asahan, Perwira Polisi ini juga mengajak masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Kompol Yayang Rizki Pratama yang bertugas sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Asahan disela-sela tugasnya memanfaatkan waktu meninjau dan ikut melakukan pembersih lahan bersama warga, saat ini tim POLNABE sudah mengelola lahan sebanyak 9 rantai.

"Kita mengajak masyarakat untuk menanam cabe, agar masyarakat dapat mengetahui bahwa menanam cabe itu asik dan tidak sulit," kata Yayang.

Yayang bergerak, setelah melihat kondisi perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19. 

Kompol Yayang saat melihat kondisi cabai yang baru mulai tumbuh


Masyarakat yang bekerja sebagai petani, buruh dan lainya sangat merasakan kesulitan akibat wabah yang menyerang dunia, termasuk Indonesia.

Kedepannya Kompol Yayang akan terus berkoordinasi dengan Polres Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk memarakkan penanaman cabai.

"Harapan kedepannya warga ikut serta bertani dengan menanam cabai dan nantinya tim POLNABE melakukan pendampingan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik bersama-sama," tandas Perwira Berpangkat Melati Satu di pundaknya itu. 

Kompol Yayang saat melakukan penyemprotan bibit cabai


Dengan menanam cabai di lahan yang tidak terpakai, menurutnya akan dapat mendatangkan keuntungan lebih pada masyarakat.

Sering kali, ia melihat masyarakat mengabaikan lahan sampai terbengkalai.

Sembari mencetuskan istilah Polnabe (Polisi Nanam Cabe), ia berharap masyarakat di Kabupaten Asahan dapat memiliki kemampuan untuk memanfaatkan lahan tak terpakai agar bisa mendatangkan rezeki.

Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang saat meratakan tanah pembibitan


Ke depannya, Polres Asahan berharap agar cabe ini bisa menjadi tanaman yang bisa membuat penghasilan bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

Awaluddin, warga Kelurahan Sentang yang ikut menanam cabai mengaku senang dengan adanya perhatian dari Kompol Yayang Rizky Pratama. Di mana, mengajak masyarakat untuk memiliki kemampuan bertani cabai.

"Masyarakat dengan senang hati menerima adanya perhatian ini. Apalagi Masyaarakat diajak untuk bisa memiliki kemampuan bertani cabai," jelasnya.

Ia mengatakan, dulunya lahan ini tidak digunakan alias nganggur. Dengan adanya program Polnabe, lahan tersebut dapat digunakan untuk membantu masyarakat.

"Dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat," ungkapnya.

Dirinya berharap, dari tanaman cabai ini bisa mendatangkan rezeki bagi masyarakat. (MI/*)


Penulis : Hendra

Editor : HENDRA HARTANTO

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->