|

Ormas PP dan IPK Kompak Jaga Kamtibmas di Belawan

Editor: Admin
Ketua PP Hadi Suhendra bersama Kapolres Belawan dan Ketua IPK Belawan Heri Laut salam komando


METROINDO.ID
| BELAWAN -
Guna mendukung dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon menginisiasi pertemuan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Medan Belawan.

Pertemuan berlangsung di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Sabtu (25/3), bertujuan untuk menghindari perselisihan kedua ormas tersebut.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan pertemuan tersebut diadakan, agar dapat saling mengenal, saling menghargai, dan menjaga kekompakan untuk menjaga kamtibmas wilayah Kecamatan Medan Belawan.

“Dalam pertemuan ini juga, kita membuat pernyataan kesepakatan bersama dan diskusi. Kami berharap kepada rekan-rekan untuk tidak ada lagi membuat masalah di lapangan yang menyebabkan situasi menjadi tidak kondusif, ” kata Josua.

“Kita juga harus menjaga nilai agama, apalagi ini merupakan bulan suci Ramadhan, jadi mari kita meningkatkan amal ibadah dan berbuat lebih baik lagi,” ucap Mantan Kapolres Samosir itu.

Harapan Josua, untuk bersama-sama saling menjaga dan jangan ada lagi hal-hal yang membuat keributan, apabila ada suatu masalah yang tidak dapat diselesaikan agar diselesaikan dengan mengikutsertakan pihak pemerintahan, camat, kepling, TNI, dan Polri.

“Mari kita jaga kedamaian di wilayah kita, agar kita bisa hidup tenang dan tentram di bulan suci Ramadhan ini,” harap orang nomor satu di Polres Belawan itu.

Didepan Kapolres Belawan Ormas PP saat penandatangan kesepakatan bersama

Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Belawan, Hadi Suhendra, sangat mengapresiasi gagasan yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan, karena telah menyelesaikan masalah tawuran yang terjadi di Kecamatan Medan Belawan.

“Kita mendukung penuh apa yang telah dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan untuk ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” ucap Hendra.

Ormas IPK saat penandatangan kesepakatan bersama didepan Kapolres Belawan


Sementara, Ketua IPK Medan Belawan Herianto Laut juga mengucapkan terima kasih yang telah dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan. Pihaknya siap membantu dan bermohon agar jangan ada lagi asumsi kalau keberadaan IPK di Belawan sebagai pengacau.

“Kami siap mendukung untuk kebaikan Belawan yang aman dan tentram,” sebut pria akrab disapa Heri Laut.

Usai kegiatan pertemuan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama untuk menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Medan Belawan. (MI/*) 


Editor: HENDRA HARTANTO

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->