|

Sucikan Hati Bersihkan Jiwa di Bulan Ramadhan, WBP Rutan Labuhan Deli Lakukan Tadarus AL-Quran

Editor: Admin


METROINDO.ID | LABUHAN DELI - Dibulan Suci Ramadhan 1444 H/2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli terus berupaya dalam memberikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) akan kegiatan pembinaan kerohanian. 

Hal ini terbukti dengan Warga Binaan yang semangat mengikuti berbagai kegiatan termasuk Tadarus Al-Quran di Masjid Al-Hikmah Rutan, Senin (27/3/2023).

Tadarus yang dilaksanakan setiap hari dibulan Suci Ramadhan ini setidaknya diikuti oleh 30 hingga 50 orang Warga Binaan. 

Kegiatan tadarus Al-Quran ini dilaksanakan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi Warga Binaan serta sebagai sarana memperbaiki diri selama menjalankan pembinaan di Rutan Labuhan Deli. 

Meski sedang menjalani masa pembinaan, para WBP tetap semangat berlomba-lomba dalam memperbanyak amal dan ibadah dibulan yang penuh berkah ini. 

Pelaksanaan Tadarus Al-Quran ini terus diawasi dan dibina oleh Petugas Pembina Kerohanian Irfan Kalingga dan disaksikan secara langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Asrul Harahap serta Kepala Sub Seksi Bankum dan Penyuluhan, Amran.

Kepala Rutan (Karutan) Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong menyampaikan kegiatan tadarus Al-Quran ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan kerohaniaan rutin yang dilakukan di Rutan Labuhan Deli khususnya di bulan suci Ramadhan. 

"Kegiatan tadarus Al-Quran ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi WBP untuk terus memperbaiki diri dengan mensucikan hati dan bersihkan jiwa serta dapat lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Esa,"ujar Karutan.

Meski demikian, pengawasan dan pengamanan dari petugas Rutan Labuhan Deli juga tetap dilakukan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. (Hen

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->