|

Ribuan Warga Jawa Sambut Hangat Wakapolri di Pelantikan DPW PENA Pujakesuma

Editor: Admin


METROINDO.ID | MEDAN - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto didampingi Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Effendi hadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Paguyuban Petani Nelayan (PENA) dengan masa bakti 2023-2028 di gedung Medan International Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam, Rabu (20/9/2023).

Kehadiran Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto bersama Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Effendi dan Walikota Medan Bobby Nasution disambut hangat Ribuan warga Jawa yang tergabung dalam Pujakesuma yang merupakan sebuah paguyuban bagi putra-putri Jawa kelahiran Sumatera. Tampak Forkopimda Sumut juga hadir dalam kesempatan tersebut. 

Ketua DPW Pena Pujakesuma Sumut terpilih Slamet Mulyono menyampaikan jumlah petani dan nelayan cukup besar, apabila tidak dikelola dengan baik maka kesejahteraan mereka akan menurun.

“Karena itu Pena Pujakesuma siap mengembangkan ekonomi luas petani dan nelayan, program kendaraan bagi nelayan dan petani, membina warga menjadi pembisnis muda. Pena Pujakesuma saat ini sudah memiliki lima kilang padi. Pena Pujakesuma juga tengah membuat program membangun sebanyak 5000 rumah,” ujar Slamet.

Dalam kesempatan itu, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto yang juga pembina DPP PKB Pujakesuma menyampaikan Alhamdulillah Pujakesuma sudah ada di 21 provinsi semoga bisa mensejahterakan warga Indonesia.



“Petani dan nelayan yang dihasilkan berupa sandang dan pangan harus dimajukan agar menghindari krisis perekonomian di Indonesia. Dimana Polri harus mendukung program yg di buat oleh Gubernur Sumut dan Walikota Medan,” tutur Agus.

Komjen Agus juga memberikan ucapan selamat bagi kader Pujakesuma yang baru terpilih semoga sukses dan semakin maju.

Prosesi pelantikan pun berjalan lancar penuh dalam suasana keakraban dan kekeluargaan. 

"Diharapkan, Pujakesuma dapat ikut serta berperan dalam mendukung terwujudnya program-program pembangunan di Kota Medan dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Wakapolri sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Pujakesuma mengungkapkan acara pelantikan menjadi kesempatan untuk saling bersilaturahmi dengan seluruh anggota Pujakesuma Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. 

"Saya berharap, semua nya tetap guyub dan rukun. Tak lupa, Pujakesuma kiranya selalu dapat bersinergi membantu tugas - tugas pemerintah daerah. Mudah-mudahan, paguyuban ini bisa terus berkembang dan hadir di semua wilayah di Indonesia," tandas Orang Nomor Dua di Kepolisian Republik Indonesia itu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh Komjen Pol Agus Andrianto kepada PENA Pujakesuma dan foto bersama. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->