|

Danyonmarhanlan I Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, 20 Prajurit Naik Pangkat 1 Tingkat Lebih Tinggi

Editor: Admin
Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI pimpin Upacara Kenaikan pangkat (Kenkat) Prajurit Yonnmarhanlan Periode 01 Oktober 2023.


METROINDO.ID | BELAWAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI pimpin Upacara Kenaikan pangkat (Kenkat) Prajurit Yonnmarhanlan Periode 01 Oktober 2023, yang digelar di Lapangan Apel Yonmarhanlan l, Jl. Serma Hanafiah No 01 Belawan. Senin (9/10/2023). 

Adapun dalam kegiatan ini, Danyonmarhanlan l menerima laporan kenaikan pangkat 20 prajurit Yonmarhanlan l yaitu 1 Perwira Har, 9 Bintara dan 10 Tamtama yang resmi menyandang pangkat baru periode 1 Oktober 2023 dengan melaksanakan upacara dan tradisi kenaikan pangkat yang diikuti prajurit Yonmarhanlan l dan istri prajurit (Jalasenastri).

Dalam amanatnya, Danyonmarhanlan l menyampaikan kepada Prajuritnya untuk mensyukuri atas pencapaian yang didapat saat ini. 


Tradisi Penyiraman Bunga Kepada Prajurit yang Naik Pangkat


Danyonmarhanlan I juga berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat di jadikan sebagai pendorong, motivasi dan semangat baru dalam meningkatkan kinerja dan kualiatas pengabdian Kepada TNI Angakatan Laut, Korps Marinir serta Bangsa dan Negara.



"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada prajurit yang mendapatkan amanah menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dan untuk para istri prajurit, saya meminta agar dapat selalu memberikan dukangan moril kepada suami dalam berdinas sehingga dapat melaksanakan tugas pokok di Yonmarhanlan l dengan baik," Ujar Mayor Irwan Abidin, M.Tr. Opsla, CBEI. (Dispen TNI AL Pasmar 1 Belawan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->