|

Gaji Tak Dibayar, Supir Bus Trans Metro Deli Mogok Kerja

Editor: Admin

Puluhan supir bus Trans Metro Deli 

METROINDO.ID | MEDAN - Supir bus Trans metro Deli mogok kerja di Medan mulai hari ini, akibat gaji mereka belum dibayar oleh pihak pengelola bus Trans Metro Deli.

Puluhan sopir tersebut mogok kerja mulai hari ini, Jumat (6/10/2023), Mereka akan terus melakukan aksi mogok sampai gaji mereka dibayarkan.

Salah seorang supir bu Trans Metro Deli yang bernama Puja Mulia mengatakan, pihak operator bus tersebut beralasan gaji mereka belum dicairkan oleh pusat. Bus Transmetro Deli sendiri berada di bawah Kementerian Perhubungan.

“Kami sebagian driver mogok kerja lantaran gaji kami masuk tiga bulan belum dibayarkan oleh pihak operator Transmetro Deli, PT Medan Bus Transport,” kata Ketua Forum Komunikasi Driver Transmetro Deli, Puja Mulia.

“Alasannya belum turun dari pusat, gitu lah alasan mereka,” sebutnya.

“Mulai hari ini kami enggak bawa bus sampai gaji kami dibayarkan oleh pihak operator,” ucapnya.

Selain itu puja menjelaskan, sejumlah masalah di rumah tangga mereka mulai terjadi karena dampak akibat gaji belum dibayarkan, mulai dari kesulitan makan, ditinggal istri, bahkan menggadaikan barang demi keberlangsungan hidup sehari-hari.

“Duit kami sudah tidak ada, enggak ada lagi mau dimakan di rumah, ada yang lebih miris lagi terjadi melihat ada kawan kami yang sampai diusir istri, listrik rumah diputus,” ungkapnya.

Dalam aksi tersebut, kemudian puluhan supir bus Trans Metro Deli mendatangi Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat di Medan, Kedatangan mereka tersebut untuk menyampaikan surat berisikan kondisi mereka untuk diteruskan ke Jakarta. (MI/Heri).

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->