|

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Operasi Mantap Brata 2023-2024

Editor: Admin
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., memimpin pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Operasi Mantap Brata 2023-2024


METROINDO.ID | BELAWAN - Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., memimpin pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Operasi Mantap Brata 2023-2024. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu, (11/10), di Aula Mapolres Pelabuhan Belawan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara berbagai instansi dan pihak terkait guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan menegaskan pentingnya kerjasama dan komunikasi antar lintas sektoral untuk mencapai situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. 

Ia mengajak seluruh pihak, mulai dari pimpinan tingkat atas hingga tingkat bawah, untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi yang aman dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Mari sama-sama untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi yang aman dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," harapnya.



Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Edi Suhartono, juga turut memberikan pemaparan tentang persiapan Pemilu. 

"KPU telah membuka posko pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan jumlah DPT sebanyak 1.853.458 pemilih dan tersebar di 6.933 Tempat Pemungutan Suara (TPS)," terangnya.

Edi Suhartono juga memberikan informasi mengenai cara memeriksa DPT melalui aplikasi online serta melaporkan bahwa proses launching Sistem SEKADEKA untuk Pemilu 2024 telah dilaksanakan hingga ke tingkat PPS dan PPK serta di berbagai sekolah.

Sementara itu, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan, Fachril Syahputra, Si. Kom, menyampaikan hasil pemantauan Bawaslu di wilayah Medan Utara, khususnya di Polres Pelabuhan Belawan. 

"Bahwa situasi di wilayah hukum Polres Belawan saat ini sangat kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang," ujar Fachril.

Dalam kegiatan ini, turut hadir perwakilan dari berbagai instansi, seperti Danlantamal 1 Belawan, Dandim 0201 Medan, Yonmarhanlan I Belawan, Pomal Lantamal I Belawan, Subdenpom 1 Belawan, serta perwakilan dari beberapa Koramil dan camat. 

Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari seluruh stakeholder terkait dan menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024. (MI/Hen

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->