|

Kepala Staff Angkatan Laut Menutup Kejurnas JC Supertrack Kasal Cup 2023

Editor: Admin
Kepala Staff TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, foto bersama sekaligus menutup secara resmi kompetisi Kejurnas Jaharun Circuit Supertrack Kasal Cup 2023 di Arena Sirkuit Jaharun, Galang, Deli Serdang, Minggu, (15/10/2023).


METROINDO.ID | DELI SERDANG - Kepala Staff TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, menutup secara resmi kompetisi Kejurnas Jaharun Circuit Supertrack Kasal Cup 2023 di Arena Sirkuit Jaharun, Galang, Deli Serdang, Minggu, (15/10/2023).

Grand Final Kejuaraan Nasional JC Supertrack Kasal Cup 2023 digelar oleh TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang dimulai dari tanggal 14-15 Oktober 2023.

Kejuaraan ini merupakan putaran terakhir dari 5 seri kejuaraan yang digelar oleh TNI AL, sebelumnya Kejuaraan ini telah digelar si sejumlah kota dimana putaran 1 telah diselenggarakan di Mojokerto, Jawa Timur, kemudian Kejuaraan ke 2 diselenggarakan di Kota Tegal, dan ke 3 di Salatiga, Jawa Tengah, dan yang ke 4 diselenggarakan di Gresik, Jawa Timur.

Putaran Grand Final ini terdiri dari beberapa kelas yaitu GTX Kelas Pro, yang mempertandingkan GTX Pro Trail Standar, GTX Pro Bebek Modif Open, GTX Pro Sport 4L, Open s/d 250. Untuk kelas GTX Kelas Pemula mempertandingkan GTX Pemula Taril Standard.

Untuk kelas wanita mempertandingkan GTX Women Truk Standard, pada kelas local mempertandingkan GTX Local Class 1 dan GTX Local Class 2, selain kelas GTX juga ada jelas MX Eksekutif yang mempertandingkan Executif A dan B, sedangkan Kelas MX Kelas Junior mempertandingkan MX 50, MX 65, MX 65 Novice, MX 85, dan MX 125.


Kepala Staff TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, menutup secara resmi kompetisi Kejurnas Jaharun Circuit Supertrack Kasal Cup 2023 di Arena Sirkuit Jaharun, Galang, Deli Serdang, Minggu, (15/10/2023).


"Dengan digelarnya ajang ini, menjadi salah satu pola pembinaan generasi muda Indonesia oleh TNI AL, selain itu juga Kejurnas tersebut memiliki dampak positif serta manfaat dimana satu diantaranya dapat menstimulus tumbuh kembangnya ekonomi kreatif serta UMKM bagi masyarakat di wilayah tersebut", kata KASAL.

Pada kegiatan ini dimeriahkan juga dengan demonstrasi terjun payung dari kesatuan pasukan khusus TNI AL yaitu Denjaka, Taifib, dan Kopaska, dan yang lebih menariknya juga menampilkan penerjun wanita TNI AL yang juga putri daerah asli Kabupaten Deli Serdang Sertu Pdk/W Poppi Tri Anggriani dari Satuan Kerja Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska).

Adapun juara umum nasional Kasal Cup JC Supertrack 2023-GTX Pro diraih pembalap, Lantian Juan dengan hadiah sebuah rumah ditambah tropy dan piagam penghargaan. 



Juara umum Kejurnas Kasal Cup JC Supertrack 2023 GTX Pemula diraih Muhamad Rubin Caesar dengan hadiah sepeda motor trail ditambah tropy dan piagam. 

Selanjutnya pemenang yang juga menerima tropy dan piagam yakni, juara nasional motorcross 450 CC (MX 1) diraih Hilman Maksum dengan hadiah sepeda motor matic. 

Juara nasional motorcross 250 CC (MX 1) diraih I Gusti Ngurah Diva Asmanaya dengan hadiah sepeda motor matic. Juara nasional motorcross 125 CC (MX 125) diraih pembalap, M Arsenio Alghifari dengan hadiah sepeda motor trail.

Juara nasional motorcross 85 CC (MX 85) diraih pembalap, Muhamad Athar Alghifari dengan hadiah sepeda motor matic. Juara nasional motorcross 65 CC Pro (MX 65 Pro) diraih pembalap, Djanoko Mahija Ariwibowo dan juara nasional motorcross 50 CC (MX 50), masing-masing menerima uang pembinaan.

Kapal Staff Angkatan Laut, Laksamana TNI, Muhammad Ali, dalam sambutannya mengatakan acara bertujuan untuk mengasah kemampuan para putra dan putri terbaik bangsa, dalam bidang olahraga motocros, dan juga menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat khusunya di Kabupaten Deli Serdang.

"Semoga kedepannya akan ada nantinya kegiatan kegiatan seperti ini kembali, dan muncul kembali bakat-bakat terbaik dalam olahraga motocros," tandas Kasal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlantamal I Belawan, Laksamana Muda TNI Johanes Djanarko Wibowo, Kapolsa Sumut, Irjen Pol.Imam Budi Santoso, PJ.Gubernur Sumut, Hasanudin, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, serta para pejabat dari Mabes TNi AU dan Lantamal I Belawan dan Divisi Hubungan Antar Lembaga, Erwin.(MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->