|

Polres Pelabuhan Belawan Terima Kunjungan Kompolnas RI dalam Monitoring dan Asistensi

Editor: Admin

Komisioner Kompolnas Republik Indonesia, Irjen Pol (Purn) Dr. Benny J. Mamoto, SH., M.Si., memberikan apresiasi kepada Polres Pelabuhan Belawan atas inovasi dan terobosan yang dilakukan dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak

METROINDO.ID | BELAWAN - Polres Pelabuhan Belawan menerima kunjungan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia dalam rangka asistensi dan kunjungan terhadap polres yang paling berhasil dalam penyelesaian kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di jajaran Polda Sumatera Utara. Kunjungan tersebut berlangsung pada Selasa, (10/10/2023), sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam sambutannya, Komisioner Kompolnas Republik Indonesia, Irjen Pol (Purn) Dr. Benny J. Mamoto, SH., M.Si., memberikan apresiasi kepada Polres Pelabuhan Belawan atas inovasi dan terobosan yang dilakukan dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"Bahwa terobosan-terobosan ini sangat inovatif dan bisa menjadi solusi atas permasalahan yang selama ini agak sulit ditangani, terutama terkait penanganan perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak yang menjadi perhatian Presiden," katanya.

Kapolres Pelabuhan Belawan  AKBP Josua Tampubolon menyampaikan komitmennya untuk selalu menyelesaikan setiap perkara dengan cepat, cerdas, dan tuntas. 

"Polres Pelabuhan Belawan juga menerapkan quick response terhadap setiap kasus yang menjadi sorotan publik, terutama yang melibatkan perempuan dan anak sebagai korban," ujar Josua.

Selama kunjungan ini, para tamu dari Kompolnas RI juga berkesempatan untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut tentang langkah-langkah yang diambil oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam menangani kasus-kasus tersebut. 

"Kunjungan ini merupakan bentuk kerjasama dan kolaborasi yang positif dalam upaya meningkatkan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, serta menjadi acuan bagi polres lainnya dalam menangani kasus serupa," tandas Kapolres Belawan itu.

Turut hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Dandim 0201 Medan, Kejaksaan Negeri Belawan, Danpomal I Belawan, serta berbagai instansi terkait lainnya.(MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->