|

Pengendalian Angka Inflasi, Bank Indonesia Bersama Tokoh Pemuda Marelan Bagikan 10.000 Bibit Cabai

Editor: Admin
Tokoh Pemuda Marelan saat menyerahkan bibit Cabai kepada Lurah Rengas Pulau


METROINDO.ID
| MEDAN -
Dalam rangka pengendalian angka inflasi, Bank Indonesia (BI) bermitra dengan tokoh pemuda Marelan Wahyu Kurniawan, SH bagikan 10,000 bibit cabai merah kepada masyarakat, Senin (03/10/2022) pagi.

Tingginya harga cabai merah ditenggarai menjadi salah satu pemicu meroketnya angka inflasi, hal itu pernah diungkapkan oleh menteri kordinator bidang kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jum'at 19 Agustus 2022 lalu di Universitas Hasanuddin, Makasar.

Oleh karena itu pemerintah melalui BI melakukan langkah-langkah untuk mengendalikan tingginya angka inflasi tersebut khususnya terhadap harga cabai merah dengan membagikan 10,000 bibit kepada masyarakat di Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan Sumut. 

Wahyu Kurniawan,SH salah seorang tokoh pemuda Marelan bersama Ary Wahyudi Nasution langsung mendistribusikan bibit cabai merah tersebut ke kelompok PKK Kelurahan Rengas Pulau sebanyak 4 ribu batang dan sisanya di bagikan ke beberapa kelompok petani dikelurahan tersebut.

"Kami merasa senang dapat menjadi bagian dalam usaha pengendalian inflasi, apalagi ini berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Wahyu.

Diterima langsung oleh lurah rengas pulau Catur Muhammad Sarjono dan ketua PKK kelurahan Fitria mengucapkan terima kasih dan mengatakan bibit yang diterima akan langsung diberikan kepada kepala lingkungan dikelurahan mereka.

Selanjutnya Wahyu Kurniawan,SH dan Ary Wahyudi Nasution berkeliling seputaran Marelan untuk memberikan langsung sisa bibit cabai merah sebanyak 6000 batang kepada para petani maupun masyarakat yang mempumyai lahan untuk ditanami bibit tersebut, agar nantinya setelah berbuah harga cabai dapat menjadi stabil kembali dengan cukupnya stok ditengah masyarakat.(MI/AWY)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->