|

Kepala OJK Regional 5 Sumbagut: Terang Kristus Dapat Menuntun Kita Temukan Jalan Terbaik Hadapi Tantangan

Editor: Admin


METROINDO.ID | MEDAN - Keluarga besar Perbarindo Sumatera Utara (Sumut) menggelar perayaan bersama Natal tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Selecta Medan, Jumat (9/12/2022).

Acara Natal tersebut mengangkat tema 'Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain' dan sub tema 'Terang Kristus Menuntun Pengelola BPR dalam Menjalankan Tugasnya secara Profesional dan Berintegritas, sehingga Menjadi Berkat di Tengah Tantangan Zaman'.

"Tema dan sub tema tersebut begitu relevan untuk diterapkan pada kondisi saat ini, yaitu Terang Kristus menuntun kita untuk menemukan jalan yang terbaik dalam menghadapi segala tantangan dan menjadi berkat bagi semua kalangan," kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumbagut, Yusup Ansori, dalam sambutannya.

"Begitu penting tema tersebut untuk kita terapkan bersama dalam keseharian kita, baik dalam lingkungan pekerjaan maupun bernegara. Kita hendaknya berlandaskan pada niat ikhlas untuk melayani sesama tanpa memandang perbedaan. Disadari atau tidak, dengan melakukan pekerjaan yang dilandaskan pada niat yang ikhlas tanpa memandang perbedaan pasti membawa kebaikan, sukacita dan kedamaian bagi kita semua," pesan Yusup.

Untuk dapat merealisasikan tema tersebut, Yusup menekankan, perlu adanya bekerja sama mewujudkannya, agar tidak pernah mengkhianati hasil. 

"Saya yakin, upaya-upaya dimaksud akan dapat membawa bangsa dan negara kita Indonesia tercinta ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya, kata Yusup, bahwa harus terus membangun Indonesia yang adaptif, Indonesia yang produktif, Indonesia yang inovatif, Indonesia yang kompetitif.

"Pesan itu berkaitan erat dengan tema Natal DPD Perbarindo Sumatera bagian Utara tahun ini, yaitu seluruh insan BPR dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, hendaknya dilakukan dengan penuh komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan negara, terutama kepada Tuhan. Sekalipun ada tantangan dan kesulitan menghadang kita harus tetap percaya bahwa Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik bagi kita semuanya," tegas Yusup.

"Kiranya acara Natal bersama tersebut dapat memperkokoh komitmen umat kristiani sekalian untuk membagikan kepedulian dan semangat melayani yang terus menerus menyala kepada sesama umat manusia," pungkasnya.

Ketua Umum Perbarindo Tedy Alamsyah didampingi Ascar Setiyono Sekjen Perbarindo, mengatakan melalui Perayaan Natal Bersama Perbarindo Sumatera Utara dapat menjadi pelayan yang setia, jujur, tidak tercela dan baik dalam menjalankan tugasnya secara profesional dan berintegritas, sehingga menjadi berkat di tengah tantangan zaman seperti yang sub tema Natal Perbarindo-SU 2022.

Ketua DPD Perbarindo Sumut, Hardey Sabar MT Silaban, mengatakan maksud dan tujuan perayaan Natal digelar untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama insan BPR-BPRS pada umumnya dan anggota/pengurus Perbarindo Sumatera Utara khususnya. 

Pdt Manat Simbolon, ST, MMin, dalam khutbahnya "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Matius 2:12), sub tema “Terang Kristus Menuntun Pengelola BPR dalam Menjalankan Tugasnya Secara Profesional dan Berintegritas, sehingga Menjadi Berkat di Tengah Tantangan Zaman, ikut jalan Tuhan tentu ada tuntunan yang baik karena di dalamnya ada terang Kristus" kata Pdt Manat. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->