|

Anak Marelan Tewas Dikolong Bus Pariwisata, Bus dan Kereta Ikut Terbakar

Editor: Admin
Korban tewas di RS


METROINDO.ID
| SERGAI -
Diduga akibat keteledoran sopir bus pariwisata BK 7800 DF yang dikemudikan Sopian Marpaung (42) warga Lingkungan II Kelurahan Mutiara Kecamatan Kisaran Timur Kabupatrn  Asahan - Sumut, mencoba mendahului Truk didepannya persis ditikungan dekat Polsek Teluk Mengkudu atau di Dusun I Desa Liberia kecamatan Teluk Mengkudu - Sergai, tidak menyadari kalau dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha Scorpio, Jum'at (17/2/2023) malam sekitar pukul 22.30 wib.

Akibatnya sungguh mengerikan, bus pariwisata yang datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi dengan kecepatan terarah, tak mampu mengelakkan Yamaha Sorpio BK 5780 KL yang dikendarai Septian Dwi Cahyo (27) warga Jalan Marelan IX Lingkungan VII Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Yamaha Scorpio masuk kebawah kolong bus pariwisata, dan korban mengalami luka-luka dan meninggal di rumah sakit Sultan Sulaiman di Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. 

Akibat gesekan sepeda motor yang berada di kolong bus, akhirnya bus dan sepeda motor ludes terbakar dengan lidah api yang membumbung. 


"Bus pariwisata yang membawa 50 orang penumpang terdiri murid SMP 45,Guru 4 orang dan 1 kernet bus, dapat dievakuasi oleh personel Polsek Teluk Mengkudu dibantu warga setempat, hingga tidak ada yang mengalami luka serius," kata Kasat Lantas Polres Sergai AKP Andita Sitepu, Sabtu (18/2/2023) saat dikonfirmasi. 

Api dapat dikuasai setelah lebih setengah jam kemudian, itupun setelah datang mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik pemkab Sergai. 

"Guna penyelidikan, sopir bus pariwisata dan bangkai bus dan Yamaha Scoprpio, dibawa ke Satu Lantas Polres Sergai guna dijadikan barang bukti," tandasnya. (MI/*) 


Penulis : Andi Ebiets

Editor : HENDRA HARTANTO

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->