|

Hari Nelayan Nasional, DPC HNSI Medan Bhakti Sosial Rehab Rumah Nelayan Rusak Dampak Banjir Rob

Editor: Admin



METROINDO.CO.ID | BELAWAN - Dalam rangka memaknai Hari Nelayan Nasional, yang jatuh pada 21 Mei 2022, DPC HNSI Kota Medan melaksanakan kegiatan bhakti sosial memberikan bantuan dana untuk perehaban rumah warga salah seorang nelayan miskin yang rusak kupak-kapik akibat dihantam banjir rob.


Ketua DPC HNSI Medan Abdul Rahman beserta unsur kepengurusan yakni Alfian MY, Wakil Ketua, Awal Yatim dan Rustam Effendi (Sekretaris) mengunjungi lokasi rumah warga nelayan yang rusak terletak di Jalan Kampar Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan.


Bantuan dana perehaban rumah secara langsung diserahkan ketua HNSI Medan Abdul Rahman pada Tono dan Imah selaku keluarga nelayan yang terdampak banjir rob.


Abdul Rahman menjelaskan, Kegiatan bhakti sosial pemberian bantuan dana rehab rumah diberikan dalam rangka bhakti sosial peringatan hari nelayan nasional yang jatuh pada hari ini.




"DPC HNSI Kota Medan merasa terpanggil dan peduli terhadap kondisi rumah saudara Tono yang merupakan seorang nelayan sudah rusak dihantam banjir pasang yang kerap melanda beberapa hari kemarin yang sempat viral di medsos," ujar Atan sapan akrab Abdul Rahman.




Ketua HNSI Medan berharap kepedulian yang dilaksanakan HNSI Medan dapat kiranya diikuti oleh Pemerintah dan instansi terkait untuk dapat peduli dan membantu masyarakat nelayan.


Tono selaku penerima bantuan kesehariannya dikenal sebagai nelayan jaring gembung di tangkahan gudang Arang Belawan tersebut tak banyak yang dapat diucapkannya selain perkataan terimakasih yang sebesarnya pada pihak HNSI Medan serta donatur yang dermawan telah peduli dan membantu perehaban rumah miliknya tersebut.


Sebagai tanda ucapan terima kasihnya, Tono langsung memberikan ikan gembung hasil tangkapannya saat ia melaut kepada ketua HNSI Medan.


Selanjutnya ketua HNSI Medan beserta rombongan pengurus lainnya berkeliling meninjau langsung kondisi rumah yang sudah kipak-kapik dihantam banjir rob tersebut.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->