|

Meriahkan HUT RI ke-77, Warga Desa Klambir Gelar Perlombaan Catur

Editor: Admin


METROINDO.ID | HAMPARAN PERAK - Dalam perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 77, warga Desa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak menggelar pertandingan olahraga Catur, Jumat (19/8/2022), malam.

Pertandingan catur ini digelar di Perumahan Bumi Klambir Permai, Dusun 5, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. 

Turnamen catur ini diikuti oleh 18 orang peserta yang berasal dari 2 Perumahan Bumi Klambir Permai dan Perumahan Ismar Klambir Permai.

Salah seorang panitia, Payungan Siregar, mengatakan berharap acara seperti ini dapat digelar tiap tahun untuk memunculkan bibit potensial serta menumbuhkan semangat kompetisi sehat antara pecinta olahraga catur.

"Meskipun ini cuma catur tingkat Dusun, bukan pertandingan nasional atau internasional, namun pertandingan ini cukup seru dan menggunakan batasan waktu dibatasi paling lama 30 menit," katanya.

Tidak ada lagi permainan catur yang lama dan bertele-tele hanya karena ada pemain yang berpikir terlalu lama. Dalam 30 menit sudah bisa ditentukan pemenangnya.

"Tidak ada istilah remis, karena penentuan pemenang dilihat dari sisa waktu yang masih dimiliki. Meskipun belum terjadi skak mat dalam 30 menit itu, pemain yang sisa waktunya lebih banyak, dinyatakan sebagai pemenang," ucap Panitia.(HR)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->