|

Sang Pejuang Dhuafa Prihatin Dengan Kondisi Kinara Anak Korban Pembunuhan 1 Keluarga di Medan Deli

Editor: Admin



METROINDO.CO.ID | MEDAN DELI - Kinara anak yang selamat dari pembantaian dan pembunuhan  satu keluarga yang di lakukan Andi mata Lala Cs akhirnya di kunjungi Sang Pejuang Dhuafa pada kegiatan Jumat Barokah bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ). Jumat (20/5/2022) di Jalan Kayu Putih, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.


Sejak mengetahui keadaan Kinara bocah 9 tahun yang selamat dari pembantaian keluarganya pada tahun 2017 lalu pada saat anak balita ini berumur 4 tahun dan tidak adanya perhatian dari pihak pemerintah, Sang Pejuang Dhuafa yang tak lain adalah Kombes Pol Ikhwan SH, MH dan saat ini dirinya menjadi Pembina sekaligus Pendiri KSJ mengunjungi langsung kekediaman Kinara anak sebatang kara tersebut serta berbagi kepada masyarakat sekitar rumah Kinara bersama KSJ Kota Medan dan Kartini KSJ Medan Deli.


Pembina/Pendiri KSJ, Kombes Pol. Ikhwan SH, MH yang di dampingi Ketua KSJ Kota Medan, Ade Zona, Ketua Kartini Medan Deli, Wahyu Ningsih, Camat Medan Deli di wakili Sekcam M.Idris, Lurah Mabar, Yayuk Kurniawati SH dan staf menejement KSJ Pusat  melaksanakan kegiatan berbagi kepada 10 Kaum Dhuafa di seputaran Rumah Kinara dengan berjalan kaki dari rumah kerumah warga yang ada.




Pejuang Dhuafa, Kombes Pol Ikhwan SH, MH mengatakan, Anak seperti Kinara ini adalah tanggung jawab kita bersama.


"Bukan saya saja dan KSJ namun kita yang ada di seputaran rumahnya juga para pemerintah yang ada dalam wilayahnya. Anak yatim piatu dan sebatang kara ini harus kita pedulikan baik kesehatan pendidikan dan kebutuhanya menjalani hari hari dalam kehidupannya," ujar Kombes Ikhwan.




Disini KSJ akan terus pantau juga akan bertanggung jawab atas dirinya. KSJ akan terus peduli kepada Kinara sampai ia Dewasa. 


"Dengan semua ini saya mengajak  para Donatur untuk menjadi orang tua asuh bagi Kinara yang saat ini berusia 9 tahun yang  masih membutuhkan uluran tangan kita. Bagi para sahabat yang ingin membantunya silahkan datang kekediaman anak sebatangkara ini karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama," harapnya .




KSJ Kota Medan bersama Kartini KSJ Medan Deli akan terus memantau perkembangan Aduk Kinara yang terpenting kesehatan dan pendidikanya. 


"Jadi kemungkinan kami KSJ akan terus selalu koordinasinya antara Kecamatan dan Kelurahan Medan Deli untuk kepedulian terhadap Kinara anak yang selamat dalam tragedi berdarah satu keluarga yang dilakukan Andi Mata Lala Cs pada tahun 2017 silam,". Hal ini di tegaskan Oleh Ketua KSJ Kota Medan Ade Zona kepada awak media.


Pihak pemerintahan Kecamatan Medan Deli bersama Dinas Sosial berjanji akan membuatkan jaminan kesehatan dan pendidikan Kinara. Hal ini juga di katakan oleh Sekcam dan Lurah Mabar dalam kegiatanya mengunjungi kediaman anak sebatangkara tersebut bersama Sang Pejuang Dhuafa. (Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->