|

Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Laksanakan Upacara Tradisi Penyambutan Tamtama Remaja Berdinas di Yonmarhanlan I Belawan

Editor: Admin


METROINDO. ID | BELAWAN - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar pimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan Tamtama remaja yang akan berdinas di Yonmarhanlan l Belawan bertempat di Lapangan apel Mako Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah Belawan, Kamis (11/8/2022).

Sebanyak 2 personel tamtama remaja prajurit karier (PK) Marinir Angkatan 41 Gelombang I tahun ajaran 2022 atas nama Prada Mar (Inf) Januari Belensia Hutabarat dan Prada Mar (Art) Renaldi Pratama Sinurat dalam upacara tradisi penerimaan Tamtama remaja tersebut ditandai dengan penyiraman air bunga oleh Danyonmarhanlan  I selaku Inspektur Upacara (Irup) yang diikuti oleh seluruh Perwira Yonmarhanlan l.

"Tujuan dari acara tradisi penyambutan ini untuk membekali pengetahuan tentang satuan kepada prajurit baru serta sebagai suatu tradisi satuan bagi prajurit remaja yang memasuki satuan yang baru," Ujar Danyonmarhanlan l Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar. 

Kegiatan ini juga untuk memberi rasa kebanggaan prajurit kepada satuannya, dengan mengenali lingkungan kerjanya sebagai langkah awal dalam penugasan yang diharapkan dapat mempererat dan semakin menumbuhkan jiwa korsa sebagai prajurit Marinri.

“Saya berpesan kepada kedua prajurit  Tamtama remaja agar memegang teguh jati  diri sebagai prajurit Korps Marinir, prajurit petarung, dan prajurit profesional. Bertindak dengan selalu berpedoman dan menjunjung tinggi sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, jangan sampai bertindak yang melanggar hukum serta dapat merugikan diri pribadi maupun satuan,”pungkas Mayor Marinir Indra FU. (Hen

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->