|

Peduli Terhadap Kesehatan Para Warga Binaan, Rutan Labuhan Deli Periksa Kesehatan dan Berikan Obat-obatan

Editor: Admin
WBP saat dicek kesehatan


METROINDO.ID
| LABUHAN DELI -
Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah tahanan (Rutan) Kelas 1 Labuhan Deli melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya. Jumat (13/1/2023).

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik. 

Pelayanan yang tersedia bersifat komprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan.

Karutan Kelas I Labuhan Deli Erwin Fransiskus Simangunsong  Amd.IP, S.H, M.H, menyampaikan pemeriksaan kesehatan ini sendiri rutin dilaksanakan 4 kali dalam satu bulannya guna mengecek kesehatan para WBP yang sedang menjalani masa pidananya. 

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kesehatan dengan pemeriksaan rutin yang dilaksanakan empat kali dalam satu bulannya bagi para WBP yang sedang menjalani masa pidananya", ucap Erwin. 

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Petugas kesehatan Rutan Labuhan Deli meliputi pemeriksaan fisik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dengan difokuskan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang mempunyai faktor resiko seperti obesitas, diabetes, lansia.

"Seperti pemeriksaan tekanan darah, atau yang memiliki riwayat penyakit sebelum yang bersangkutan bermasalah dengan hukum," tandasnya. (Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->